Cara Memasukkan Foto ke Twibbon Secara Online?

Bagi kamu yang belum terlalu lama terjun di dunia media sosial mungkin akan terasa asing dengan istilah Twibbon bukan? Nah, sebelum melangkah lebih jauh lagi mengenai tutorial atau cara memasukkan foto ke Twibbon, terlebih dahulu simak definisinya sendiri ya!

Trend Foto Menggunakan Twibbon, Apa Itu?

cara memasukkan foto ke Twibbon

Tahukah kamu bahwa ternyata fitur yang bernama Twibbon ini sudah ada sejak lama, setidaknya saat banyak orang menggunakan sosial media Facebook  lho! Lalu, sebenarnya apa sih definisi dari Twibbon sendiri dan kenapa banyak orang yang menjadikannya sebagai trend?

Pada dasarnya, Twibbon sendiri merupakan sebuah  foto yang memakai template frame alias bingkai foto yang dibuat oleh desainer grafis. Dimana desain dari template frame tersebut memang sengaja dibikin semenarik mungkin karena akan dijadikan sebagai ajang promosi di media sosial.

Ada juga yang bilang bahwa Twibbon ini sejenis media untuk ajang promosi karena tujuan pembuatannya sendiri memang demikian. Menariknya lagi, ternyata selain dijadikan sebagai marketing, Twibbon juga digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Beberapa diantaranya yaitu untuk kampanye, perlombaan, dan lain sebagainya. Nantinya penyebarluasan kegiatan tersebut  bisa melalui berbagai macam akun sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Dengan begitu, orang-orang akan melihat promosi yang tengah kamu lakukan tadi melalui media sosial.

Tidak hanya itu, biasanya Twibbon juga sering digunakan untuk bingkai foto profil di sebuah media sosial. Nah, bagi kamu yang belum paham tentang cara memasukkan foto ke Twibbon maka  dari itu simak ulasan artikel yang ada di bawah ini supaya lebih jelas lagi ya!

Ini Dia Cara Memasukkan Foto ke Twibbon yang Gampang Secara Online

cara memasukkan foto ke Twibbon

Apakah kamu tahu bahwa ternyata Twibbon bisa dibuat tanpa menggunakan sebuah aplikasi? Jika belum, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai cara memasukkan foto ke Twibbon ya!

1. Gunakan Situs Photopea.com

Cara memasukkan foto ke Twibbon  pertama yang bisa kamu lakukan tidak lain yaitu dengan memanfaatkan situs bernama Photopea.com tersebut. Cara kerjanya sendiri hampir mirip dengan aplikasi Photoshop.

Hal ini tidak lain karena situs Photopea.com ini merupakan representasi dari aplikasi edit foto berbayar yang terkenal itu. Dengan kata lain, seluruh layout maupun area kerja dari situs Photopea.com tersebut juga mirip dengan aplikasi Photoshop.

Dengan menggunakan situs ini secara online maka kamu tidak perlu bersusah payah untuk mengunduh dan juga menginstal aplikasinya. Kamu hanya membutuhkan aplikasi browser yang ada di komputer maupun laptop kamu dan juga internet saja untuk bisa mengakses situs Photopea.com ini.

Menariknya lagi, meskipun merupakan representasi dari aplikasi Photoshop yang berbayar tetapi ternyata kamu bisa mengakses situs ini secara gratis lho! Bahkan, kamu juga bisa mengedit fotomu dengan menggunakan berbagai macam fitur canggih yang ada di dalamnya, menarik sekali bukan?

2. Cara Memasukkan Foto ke Twibbon – Manfaatkan Tool Online Twibbonize

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan tidak lain yaitu dengan memanfaatkan sebuah tool online yang bernama Twibbonize. Dimana nantinya kamu bisa memasukkan fotomu kedalam Twibbon tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu tidak lain yaitu dengan masuk ke situs resmi Twibbonize sendiri. Ketikkan Twibbonize.com di kolom alamat URL browser kamu lalu tekan enter pada keyboard laptop maupun komputer kamu.

Jika sudah, maka daftarkan dirimu dengan menggunakan SSO jika kamu belum mempunyai akun Twibbonize ini. Jika tidak, kamu bisa mendaftarkan diri dengan cara login menggunakan akun Google maupun Facebook, bagaimana sangat mudah bukan?

Setelah itu, di bagian halaman depannya sendiri cari frame Twibbon mana saja yang ingin kamu pakai untuk bingkai fotomu nanti. Sebagai contoh, kamu bisa mencarinya di kolom pencarian dengan mengetikkan Twibbon sesuai tema kegiatanmu.

Misalnya saja kamu ingin mencari Twibbon dengan style atau tema yang sedang populer seperti halnya perayaan natal, lebaran, maupun HUT RI. Maka, kamu tinggal mengetikkannya saja di kolom pencarian tadi.

Apabila desain frame Twibbon tadi sudah muncul, maka kamu bisa langsung mengunggah fotomu di bagian bawahnya. Pilih foto yang ingin kamu unggah untuk dimasukkan ke dalam Twibbon nantinya. Selesai diunggah, kamu bisa mengatur posisi foto tersebut sesuai dengan keinginanmu.

Setelah itu kamu tinggal menekan tombol SELESAI saja untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika sudah, maka kamu tinggal mengunduh hasil foto yang sudah dimasukkan ke dalam Twibbon tadi. Dengan begitu, kamu tinggal membagikannya maupun menjadikannya sebagai foto profil untuk memeriahkan event penting maupun campaign yang sedang berlangsung saat itu jua.

3. Manfaatkan Situs Canva Online

Selain kedua situs di atas tadi, kamu bisa menggunakan website milik Canva ini untuk menggabungkan fotomu ke dalam Twibbon nantinya. Siapa yang tidak tahu dengan website ini, pastinya kamu sudah tahu bahwa situs bernama Canva tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan desain grafis bukan?

Baca Juga : Tips dan Cara Membuat Foto Menjadi HD di Picsart

Meskipun bisa dibuka menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store, tetapi akan lebih gampang untuk menggunakannya secara online. Sebab, kamu tidak perlu mengunduh dan juga memasangnya di HP smartphone terlebih dahulu tentunya.

Meskipun mempunyai banyak kelebihan, tetapi perlu kamu ingat bahwa Canva tersebut masih menyediakan kualitas pixel yang cukup rendah. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba situs Canva ini untuk menggabungkan foto dengan Twibbon pastinya.

Pertama, kamu harus mengunjungi terlebih dahulu situs resmi milik Canva secara online. Jika sudah, login dengan menggunakan akun Google, Facebook, maupun Apple supaya nantinya kamu bisa mengakses situs Canva tersebut untuk mengedit foto Twibbon milikmu.

Nah, di bagian halaman dashboard utamanya sendiri kamu bisa mencari template Twibbon yang dibutuhkan di bagian kolom pencariannya. Setelah itu nantinya akan muncul banyak sekali frame Twibbon yang kamu inginkan.

Pilih jenis frame Twibbon yang kamu butuhkan sesuai dengan tema acaramu itu. Jika sudah, maka kamu bisa langsung mengedit frame Twibbon tersebut semaumu. Dimana kamu bisa mengubah frame fotonya sendiri hingga menambahkan teks maupun bagian lainnya sesuai dengan keinginanmu tentunya!

Jika sudah selesai mengedit frame foto Twibbon tadi, maka kamu bisa langsung mengunggah fotomu sendiri yang nantinya akan dimasukkan di dalamnya. Caranya sangat gampang, kamu tinggal melakukan drag and drop fotomu ke dalam template Twibbon tadi. Jika sudah, kamu bisa mengatur ukuran maupun letak fotomu itu sesuai dengan kebutuhan.

Apabila sudah dirasa pas, maka kamu bisa langsung menyimpan foto yang sudah dimasukkan ke dalam bingkai Twibbon tadi dengan cara mengunduhnya. Beberapa format file foto yang disarankan untuk diunduh tidak lain yaitu JPG dan juga PNG.

Penutup

Jadi, dengan mengetahui berbagai macam cara memasukkan foto ke Twibbon yang ada di atas tadi kamu bisa memilih salah satunya. Dengan begitu, kamu tinggal mempraktekkannya saja supaya lebih paham tentang penggunaan Twibbon itu sendiri bukan?