Cara Menyalin Link IG Sendiri? Ketahui Dulu Manfaatnya dari Segi SEO!

Bukan rahasia umum lagi jika link IG digunakan sebagai sarana promosi. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak ulasan artikel di bawah ini mengenai cara menyalin link IG sendiri beserta manfaatnya berdasarkan segi SEO demi kemajuan bisnismu!

Ini Manfaat Link IG untuk Kemajuan Konten SEO Bisnismu Supaya Lebih Berkualitas!

cara menyalin link IG sendiri

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan fitur link in bio pada Instagrammu. Untuk lebih jelasnya lagi, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai manfaat link IG demi mendapatkan konten SEO yang lebih berkualitas nantinya.

1. Mampu Mengarahkan Pengikut Instagram ke Website

Salah satu manfaat yang bisa kamu ambil tidak lain yaitu mampu menuntun para pengikutmu ke website bisnismu. Dengan kata lain, nantinya link in bio pada Instagrammu tersebut bisa mengarahkan para followers Instagram menuju ke websitemu.

Dengan mencantumkan link in bio pada sosial mediamu tersebut, maka para pengunjung bisa melihat isi konten dalam website mu kapan saja! Beda halnya jika kamu menggunakan fitur stories yang ada di dalam Instagram. Konten yang kamu buat tersebut hanya bisa bertahan selama 24 jam setelah diunggah.

2. Menambah Jumlah Page View

Dengan melalui follower Instagram yang kamu miliki tersebut nantinya jumlah page view bisa semakin bertambah. Hal ini tidak lain karena seiring bertambahnya follower alias pengikut pada akun Instagrammu maka bukan tidak mungkin jika nantinya jumlah page view website-mu juga akan bertambah.

Jika kamu sudah membuat berbagai macam konten yang baru di website, maka jangan lupa perbaharui link in bio yang ada di Instagram. Setelah itu kamu bisa mengunggahnya ulang secara representatif dengan melalui fitur Instagram Stories maupun Feed. Dengan kata lain, jumlah followers yang ada di dalam akun Instagrammu tadi bisa mendongkrak pageview website nantinya.

3. Tingkatkan traffic dan SEO dengan Konten Freemium

Manfaat yang bisa kamu dapatkan lainnya dengan adanya link in bio tersebut tidak lain yaitu mendatangkan traffic yang tinggi dan juga SEO. Tetapi satu hal yang harus kamu pastikan terlebih dahulu yaitu dengan membuat konten freemium tentunya.

Beberapa contoh konten freemium yang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi tidak lain yaitu berupa paket gratis langganan dalam periode tertentu. Misalnya saja template gratis, e-book, artikel, dan lain sebagainya. Bahkan, bukan tidak mungkin jika nantinya kamu akan mendapatkan pelanggan baru yang tertarik dengan layanan berbayar yang ditawarkan melalui link in bio di Instagram tadi.

4. Mampu Menganalisis Performa Konten

Tentunya tidak semua jenis konten disukai dan sesuai dengan kebutuhan target audience. Untuk itu, penggunaan link in bio yang ada di Instagram ini bisa membantu kamu dalam menganalisis performa konten menjadi lebih baik lagi.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan dashboard analytics dimana nantinya konten tersebut akan terhubung dengan halaman website. Menariknya lagi, ternyata hasil  dashboard  yang ditampilkan tersebut mampu menjadi pedoman dasar untuk mengembangkan strategi pembuatan isi konten yang jauh lebih maksimal lho!

Baca Juga : Filter IG Jenggot Topi Yang Sedang Viral Terbaru 2022

Nantinya link in bio tersebut bisa kamu bagikan lagi melalui fitur Instagram Stories maupun feed. Dengan begitu, banyak orang akan mengetahui berbagai macam konten yang kamu buat di website melalui link in bio yang disebarkan tersebut bukan?

Jadi, apakah kamu sudah paham tentang manfaat dari link in bio dari segi konten SEO tersebut? Jika sudah, mari simak lanjutan artikel yang ada di bawah ini terkait proses penyalinan link IG tersebut ya!

Begini Cara Menyalin Link IG Sendiri yang Gampang Dipraktekkan, Mau Tahu?

cara menyalin link IG sendiri

Tidak sedikit orang yang masih awam terhadap cara menyalin link IG sendiri. Jika kamu salah satu dari sekian banyak orang tersebut, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini untuk menyalin link Instagrammu ya!

1. Cara Menyalin link IG Sendiri – Profil

Tips yang pertama untuk menyalin link profil akun Instagram milikmu tidak lain yaitu dengan menggunakan aplikasi browser di perangkat HP-mu. Hal ini tidak lain karena di aplikasi Instagram sendiri tidak tersedia fitur copy link. Tetapi tenang, meskipun begitu caranya sendiri sangat mudah kok!

Dimana kamu tinggal mengunjungi saja  website resmi milik pihak Instagram. Setelah itu kamu bisa langsung  login dengan menggunakan akunmu dan masukkan username atau nama penggunanya beserta password alias kata sandinya sendiri.

Jika sudah berhasil login, maka kamu bisa langsung masuk ke bagian profil. Setelah itu, klik bagian kolom URL alias address bar pada browser. Blok seluruh alamat URL tersebut lalu salin dan bagikan. Bagaimana, mudah sekali bukan cara menyalin link IG sendiri tersebut?

2. Copy Link URL Akun Profil Instagram Orang Lain

Selain cara menyalin link IG sendiri, ternyata ada juga tips untuk meng-copy alamat akun profil Instagram milik orang lain lho! Beda halnya dengan tips menyalin akun profil Instagram milik sendiri yang menggunakan situs website reseminya tadi. Pada langkah yang kedua ini kamu bisa menyalin link URL akun profil Instagram milik orang lain hanya dengan menggunakan aplikasi saja!

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka situs resmi dari pihak Instagram tersebut bukan? Perlu kamu ketahui juga bahwa tips yang kedua ini bisa diterapkan di berbagai jenis HP smartphone dengan sistem operasi yang berbeda. Baik itu android maupun iOS semuanya bisa kamu coba karena fitur Instagram di dalamnya juga sama kok! Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu tidak lain yaitu dengan membuka aplikasi Instagram tersebut terlebih dahulu.

Jika sudah, maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan tidak lain yaitu dengan masuk atau login menggunakan akun Instagram milikmu sendiri ya! Klik tombol PROFIL akun instagram milikmu tadi untuk menyalin link Instagram milikmu.

Masih di menu yang sama, yaitu PROFIL kamu tinggal menekan icon titik tiga yang ada di bagian pojok atas paling kanan. Setelah itu akan muncul sebuah pop up yang nantinya akan menampilkan berbagai macam opsi atau pilihan.

Pilih opsi COPY PROFILE URL untuk menyalin profil akun Instagram milik orang lain. Jika sudah, kamu tinggal menempelkan hasil salinan dari link URL profil akun Instagram milik orang lain tadi.

Sebagai contoh, kamu bisa membagikannya dengan cara mengunggahnya lagi di postingan foto atau video feed Instagram. Jika tidak, kamu juga bisa meng-upload link URL profil akun Instagram milik orang lain tadi pada fitur Instagram Stories.

Penutup

Ternyata cukup mudah bukan? Bagi kamu yang belum tahu, bisa mencoba beberapa tahapan cara menyalin link IG sendiri seperti paparan diatas. Selain memahami cara menyalin kamu bisa tahu banyak manfaat secara SEO. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak membagikan link IG milikmu itu demi branding personal disosial mediamu yang lebih baik ya!