Cara Transfer Pulsa Telkomsel Paling Anti Ribet

Banyak cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa digunakan oleh pelanggan setia Telkomsel. Layanan transfer pulsa ini bisa digunakan disaat-saat genting dan penting. Kamu tidak perlu mendatangi konter pulsa guna membeli pulsa lagi. Mintalah teman untuk melakukan transfer pulsa ke nomor anda, dengan cepat pulsa akan langsung masuk.

Di Indonesia banyak sekali penyedia jaringan provider yang bisa digunakan baik untuk internet maupun telepon. Berbagai pilihan provider ini memudahkan masyarakat untuk memilih provider kesayangan.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah lama hadir di Indonesia. Telkomsel juga digadang-gadang menjadi salah satu provider dengan kecepatan stabil dan jaringan sinyal yang luas.

Telkomsel sendiri sudah lahir sejak tahun 1995 dan hingga saat ini masih eksis di dunia telekomunikasi. Layanan Telkomsel sangat beragam, mulai dari SMS< telepon, hingga internet.

Pengguna dari layanan Telkomsel juga sangat beragam dan tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari sabang hingga Merauke.

Salah satu syarat bagi pengguna Telkomsel jika ingin menggunakan layanan SMS dan telepon adalah memiliki pulsa. Namun, beberapa orang kadang juga mengisikan pulsa hanya untuk menambah masa aktif kartu.

Hal ini disebabkan beberapa orang lainnya lebih menyukai menggunakan jaringan internet dengan mengisi data langsung.

Bagi kamu yang memiliki pulsa Telkomsel, namun bingung bagaimana cara menghabiskannya, mungkin ini adalah jalan keluar. Kamu bisa mentransferkan pulsa dalam kartu Telkomsel kepada pengguna kartu Telkomsel lainnya. Selin pulsa yang kamu miliki tidak terbuang sia-sia, kamu bisa membantu teman atau keluargamu yang sedang membutuhkan.

Namun, beberapa orang juga masih kebingungan bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel. Telkomsel menyediakan beberapa cara yang bisa digunakan pelanggan untuk mentransfer pulsa mereka.

Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

cara transfer pulsa Telkomsel

Terdapat 3 cara yang bisa digunakan oleh pelanggan setia Telkomsel jika ingin melakukan transfer pulsa. Simak 3 cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu coba dibawah ini.

Transfer pulsa Telkomsel melalui SMS merupakn salah satu cara yang mudah dan banyak digunakan oleh masyarakat. Metode transfer via SMS digemari masyarakat karena sangat cepat, ringkas dan tidak membutuhkan jaringan internet. Selain itu pengguna akan merasa praktis karena tinggal mengirimkan SMS kepada operator, pulsa akan segera masuk.

Salah satu hal penting yang harus diketahui oleh pengirim pulsa adalah nomor telepon penerima. Syarat ini menjadi syarat terpenting bagi pengirim pulsa agar pulsa bisa masuk ke nomor tujuan. Kesalahan nomor merupakan salah satu kesalahan yang umum namun wajar. Pulsa tidak akan masuk jika kamu salah memasukan satu nomor saja.

Untuk lebih memahami bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel melalui SMS, berikut ini adalah langkahnya:

  1. Masuklah ke dalam aplikasi perpesanan yang ada di HPmu
  2. Pilihlah pesan baru untuk memulai mentransferkan pulsa
  3. Dalam pesan baru tersebut tulislah TPULSA <spasi> nominal pulsa yang akan di transfer. Contoh: TPULSA 25000.
  4. Untuk nomor tujuan SMS, masukan nomor tujuan penerima pulsa.
  5. Cek ulang terutama nomor tujuan penerima pulsa, jika sudah fix tekan tombol kirim.

Setelah mengirim pesan, tunggulah notifikasi yang akan dikirim dari pihak operator Telkomsel. Operator Telkomsel akan mengirimkan notifikasi apakah pulsa sudah terkirim atau belum. Jika belum, kamu bisa mencoba mengirimkan pesan ulang.

Transfer Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

cara transfer pulsa Telkomsel

Semakin berkembangnya zaman, Telkomsel juga semakin mengembangkan fitur-fitur mereka. Salah satunya, Telkomsel menghadirkan sebuah aplikasi untuk smartphone dengan nama My Telkomsel. Tidak hanya untuk mengirimkan pulsa atau transfer pulsa saja, aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan lain. Beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pengguna My Telkomsel adalah pengecekan pulsa dan paket data, pembelian pulsa hingga pembelian paket data.

Aplikasi My Telkomsel membuat orang yang ingin mengirimkan atau transfer pulsa menjadi lebih mudah sekali. Namun sayang, penggunaan aplikasi My Telkomsel harus memiliki jaringan internet yang cukup stabil untuk bisa membukanya. Bagi anda yang memiliki aplikasi My Telkomsel, berikut adalah cara transfer pulsa Telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel:

  1. Unduhlah aplikasi My Telkomsel yang tersedia di PlayStore ataupun AppStore.
  2. Bukalah aplikasi My Telkomsel jika sudah berhasil diunduh.
  3. Jangan lupa daftarkan dahulu nomor Telkomsel yang kamu miliki
  4. Setelah proses pendaftaran dan verifikasi berhasil, kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi. Disaat kamu bisa melihat beberapa fitur yang disediakan aplikasi My Telkomsel.
  5. Cara transfer pulsa Telkomsel lewat aplikasi ini kamu harus mencari fitur “Hadiah”. yang ada di menu utama tersebut.
  6. Pilihlah tulisan “transfer pulsa” jika sudah terbuka masukan nomor tujuan penerima pulsa dan tentukan metode pembayaran yang sesuai dengan keinginanmu.
  7. Cek kembali nomor tujuan. Kamu juga bisa menambahkan nomor favorit jika dirasa perlu.
  8. Klik kirim dan tunggu kode OTP yang akan dikirimkan oleh operator. Masukan kode OTP tersebut. Jika OTP sesuai maka pulsa akan segera terkirim ke nomor penerima.
  9. Jika penerima sudah mendapatkan pulsa yang kamu kirimkan, kamu juga akan melihat notifikasi pada aplikasi.

Cara transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel merupakan cara yang banyak dipilih pengguna smartphone. Namun, kelemahan dari pengiriman pulsa melalui aplikasi ini pengguna harus memiliki paket data aktif dan sinyal yang cukup stabil. Untuk itu, pastikan sebelum menggunakan metode ini, kamu punya paketan dan berada di jaringan internet stabil.

Transfer Pulsa Telkomsel Lewat UMB

cara transfer pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel yang terakhir yang akan kami jelaskan adalah menggunakan UMB. UMB sendiri merupakan layanan USSD Menu Browser. Telkomsel menyediakan layanan UMB tidak hanya untuk mentransfer pulsa saja, namun juga bisa digunakan untuk kepentingan lain.

Sejatinya, fungsi utama dari UMB ini adalah untuk memberikan informasi seputar provider Telkomsel. Beberapa informasi tersebut yakni sisa pulsa, sisa data, pembelian kuota menggunakan pulsa dan promo-promo provider. Berikut ini adalah cara transfer pulsa telkomsel melalui UMB:

  1. Bukalah papan panggilan atau menu untuk melakukan telepon.
  2. Ketiklah *858# pada papan ketik dan tekan panggil.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, pilihlah angka 1 dengan opsi transfer pulsa yang ada di menu.
  4. Masukan nomor tujuan penerima pulsa, sekali lagi cek ulang nomor yang kamu masukan.
  5. Masukan nominal pulsa yang akan kamu kirimkan.
  6. Operator akan mengirimkan pesan pop dan memohon untuk menunggu karena proses sedang berjalan.
  7. Kamu akan menerima sebuah SMS pemberitahuan mengenai berhasil atau tidaknya transfer pulsa yang baru saja dilakukan.

Demikianlah beberapa cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu coba dan kamu gunakan. Pilihlah metode yang menurut anda paling mudah karena buaya setiap cara transfer memiliki waktu pemrosesan yang hampir serupa.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga dengan Android

Sayangnya saat ini provider Telkomsel belum bisa melakukan transfer pulsa ke lain operator. Maka dari itu, kamu hanya bisa transfer pulsa ke sesama provider saja.