Kenali Ragam Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah

Selain naiknya harga material, ketersediaan lahan untuk rumah juga semakin menyempit. Solusi yang paling cocok untuk keadaan ini adalah membangun rumah yang minimalis. Rumah minimalis perlu warna rumah yang cocok dan aman untuk menghidupkan suasana rumah. Untuk itu dalam memilih warna cat Jotun untuk dinding luar rumah selain mempercantik rumah pastikan cat rumah memiliki fitur melindungi tembok rumah.

Ragam Produk Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah

warna cat Jotun untuk dinding luar rumah

Jotun adalah perusahaaan asal Norwegia yang berusia 95 tahun. Pengalaman dalam produk cat rumah sudah tidak diragukan lagi.

Salah satu produk unggulannya adalah beragam warna cat Jotun dinding luar rumah yang tahan cuaca dan iklim tropis seperti di Indonesia.

Berikut ini adalah produk cat Jotun untuk dinding luar rumah

Jotashield Colour Extreme

Salah satu produk cat dinding Jotun ini memberikan perlindungan ekstra pada warna cat dari serbuan cuaca ekstrem.

Kelebihan produk ini yang bisa kamu dapatkan adalah perlindungan maksimal dari sinar ultraviolet, membuat tembok lebih tahan dengan debu dan kotoran, perlindungan superior dari lumut dan jamu, ketahanan warna hingga 12 tahun.

Jotashield Ultra Clean

Cat dinding dinding luar satu ini memiliki fitur yang unik. Fitur tersebut adalah mampu membersihkan tembok dari noda ketika terkena air hujan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh produk ini adalah anti noda, mudah untuk dibersihkan, perlindungan yang ditawarkan hingga 8 tahun.

Jotashield Antifade Colours

Jika kamu ingin mencari cat yang memiliki kecerahan dan ketahanan warna yang lebih, Jotashield Antifade Colours menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan dari Jotashield Antifade Colours adalah terlindungi dari sinar ultraviolet, ketahanan yang diklaim bisa sampai 8 tahun, dan mengatur temperatur.

Jotashield Flex

Jotashield Flex adalah produk dari Jotun yang memiliki kemampuan untuk menutup retak pada dinding rumah secara sempurna.

Kelebihan dari produk ini adalah mencegah dan menutup retak rambut pada dinding, melindungi terhadap sinar ultraviolet, waterproof.

Jotashield Ultra Primer

Rumah baru cocok menggunakan cat Jotashield Ultra Primer. Cat air ini memiliki kelebihan kadar Adhesi cat yang baik, Anti pengapuran, dan cocok untuk permukaan.

Jotashield Primer

Salah satu warna cat Jotun untuk dinding luar rumah yang satu ini memiliki perlindungan mendasar untuk dinding luar rumah kamu.

Kelebihan dari produk ini adalah tahan alkali, tahan air, dan memiliki kadar adhesi yang baik.

Cito Primer 09

Produk cat Jotun ini menyediakan perlidungan sempurna untuk permukaan beton atau bata. Kelebihan produk ini adalah menahan alkali dengan baik, penetrasi yang sangat baik, dan kadar adhesi yang baik.

Essence Tough Shield

Essence Tough Shield adalah produk cat yang memiliki perlindungan kuat untuk dinding luar rumah impian kamu.

Kelebihan produk ini adalah anti jamur, anti lumut, ketahanan pada sinar ultraviolet yang tinggi, mudah untuk diaplikasikan.

Essence Easy Primer

Produk cat dasar eksterior yang satu ini memberikan perlindungan baik terhadap alkali serta daya rekat kuat.

Kelebihan dari Essence Easy Primer adalah kadar adhesi yang baik, mudah diaplikasikan, tahan alkali.

Jotun Waterguard

Jotun Waterguard adalah cat dinding luar rumah yang memiliki keunggulan untuk menahan air yang meresap ke dalam dinding rumah.

Kelebihan dari produk yang satu ini adalah tahan air, dapat menutup retak rambut, tahan debu, dan anti jamur.

Rekomendasi Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah

warna cat Jotun untuk dinding luar rumah

Sebelum kamu membangun rumah impian, pastikan kamu melakukan riset untuk material, tempat, dan cat rumah. Meskipun terlihat sepele, cat rumah memiliki dampak yang panjang di rumah.

Berikut di bawah ini beberapa daftar warna yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk warna cat Jotun untuk dinding luar rumah.

Krem dan Coklat

Warna ini cocok bagi kamu yang sedang mencari warna kombinasi yang terkesan kalem. Kombinasi dari keduanya memberikan kesan warna yang menyejukkan mata.

Warna krem dan coklat merupakan warna yang senada. Dengan mengkombinasikan keduanya kamu bisa mendapatkan dinding luar rumah yang terlihat lebih kalem dan modern.

Biru putih

Biru dan putih sudah menjadi kombinasi favorit bagi beberapa orang. Kombinasi dari keduanya layaknya warna langit dan awan.

Kombinasi warna ini memberikan kesan suasana rumah yang tenang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan warna biru langit sebagai kombinasi dengan warna putih.

Coklat dan kuning

Meskipun coklat dan kuning tidak berdekatan dalam lingkaran warna. Kombinasi keduanya dapat memberikan rasa elegan pada rumah kamu.

Dengan warna coklat dan kuning, kamu bisa membuat rumahmu menjadi lebih berwarna dan menarik.

Warna Nature

Warna yang bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya adalah warna nature. Warna dengan konsep alami bisa memberikan kesan menenangkan, santai, segar, dan natural.

Warna Pure Contemporary

Konsep warna selanjutnya adalah warna pure contemporary. Konsep ini memberikan kesan warna yang mengikuti zaman, jadi kamu tidak akan merasa cepat bosan ketika menggunakan warna ini sebagai cat dinding luar rumah.

Warna Heritage atau Vintage

Ingin suasana klasik pada rumahmu? Kamu bisa memilih konsep warna vintage ini untuk memberikan nuansa klasik sekaligus modern untuk dinding luar rumah kamu.

Konsep warna ini memfokuskan pada kerumitan arsitektural dan berfokus pada kedalaman dengan kontras aplikasi yang dikombinasikan dengan pesona keindahan dari masa lalu.

Warna yang sama

Kombinasi warna yang sama tidak selalu menghasilkan perpaduan yang monoton. Jika bisa dikombinasikan dengan benar, maka warna ini akan menghasilkan kombinasi warna yang estetik dan elegan.

Namun, sebelum mengkombinasikan warna yang sama. Patut diketahui untuk memilih warna yang satu tone dengan warna yang lainnya.

Warna yang selaras

Paduan dua atau tiga warna yang berbeda akan memberikan rasa harmonis di rumah kamu. Warna-warna yang digunakan umumnya menggunakan warna yang lembut di mata.

Warna seperti hijau pastel, kuning, merah mudah atau biru muda. Dengan warna-warna tersebut rumah bisa memberikan kesan yang memanjakan mata.

Baca Juga :

Setiap pilihan produk di atas memiliki keunggulan dan fitur yang cocok digunakan untuk  dinding luar rumah. Kriteria cat dinding luar rumah terbaik adalah cat yang bisa melindungi tembok dari cuaca lembab, melindungi dari air, dan jamur.

Warna cat harus menarik dan tidak cepat luntur untuk kepentingan estetik bagi rumah.

Daftar rekomendasi di atas bisa kamu jadikan untuk mencari warna cat Jotun untuk dinding luar rumah yang sesuai dengan selera, keuangan, dan tipe rumah. Dengan memilih warna yang tepat kamu bisa merasa nyaman dan betah di rumah.

Jadi, apakah kalian sudah menentukan warna cat Jotun untuk dinding luar rumah yang mana? Kamu bisa mendapatkan produk cat jotun di toko bangunan terdekat sekitar rumah kamu.