Pengertian Serta Fungsi Dari Microsoft Powerpoint

Pastinya sebagian besar dari anda sering memperoleh tugas prestasi baik dari sekolahan maupun tempat kerja. Microsoft Powerpoint tentu saja menjadi pilihan terbaik yang bisa membantu anda membuat sebuah materi presentasi. Penggunaannya pun terbilang mudah sekali. Bahkan dihadirkan pula beragam fungsi dari microsoft powerpoint yang mampu membantu anda.

Menariknya aplikasi ini masih saja populer dibandingkan lainnya. Pastinya kalanan pelajar, mahasiswa bahkan pekerja banyak yang mengenal aplikasinya. Tetapi masih banyak pula di antara mereka masih belajar dalam penggunaan komputer sehingga belum mengerti apa sebetulnya fungsi dari microsoft powerpoint ini.

Mengenal Pengertian Microsoft Powerpoint

fungsi dari microsoft powerpoint

Microsoft powerpoint merupakan salah satu jenis aplikasi yang biasa dipergunakan untuk keperluan presentasi. Tentu saja microsoft powerpoint ini menjadi bagiannya microsoft office bersama dengan microsoft excell, microsoft word dan beragam program office lain. Pertama kalinya program microsoft powerpoint ini dihadirkan tahun 1987.

Hingga akhirnya program tersebut terus berkembang sampai dengan sekarang ini. Jadi wajar saja jika sekarang kita bisa dengan mudah menemukan aplikasinya dengan beragam versi berbeda. Apalagi sekarang microsoft powerpoint sudah hadir dengan beragam sistem populer. Baik itu windows, Mac Os, Ios bahkan Android.

Kenali Apa Saja Fungsi Dari Microsoft Powerpoint

fungsi dari microsoft powerpoint

Setelah  mengetahui pengertiannya, sekarang sudah saatnya pahami beragam fungsi dari microsoft powerpoint. Dimana aplikasi menarik ini mempunyai segudang fungsi terbaiknya. Bagi anda yang kini belum mengetahuinya, sebaiknya simak penjelasan berikut ini:

Mempermudah pembuatan presentasi

Apabila anda sudah menerima tugas presentasi baik itu mandiri maupun kelompok. Alangkah baiknya mempergunakan aplikasi microsoft powerpoint. Dimana aplikasi tersebut memang pilihan yang terbaik untuk pembuatan presentasi. Bukan hanya pelajar saja namun banyak pula pekerja kantoran mempergunakan aplikasinya. Dengan hal ini maka pembuatan materi presentasi terasa semakin  mudah.

Materi presentasi begitu mudah diakses

Fungsi dari microsoft powerpoint selanjutnya adalah mampu menjadikan materi presentasi lebih mudah untuk diakses. Sebab materinya selalu dikemas dalam format soft copy. Dengan begitu anda sudah bisa mengaksesnya mempergunakan beragam perangkat dan membukanya kapan pun bahkan dimana pun.

Membuka materi juga bisa dilakukan baik melalui komputer maupun laptop. Buat anda yang masih penasaran jangan ragu lagi mempergunakan aplikasi menarik ini.

Materi presentasi bisa dibuat dalam format slide menarik

Hanya dengan mempergunakan aplikasi microsoft powerpoint. Sekarang ini anda sudah bisa membuat materi presentasi jadi semakin menarik.

Kini sudah tersedia beberapa pilihan slide yang telah dilengkapi dengan adanya fitur video, audio bahkan animasi dan template unik. Anda bahkan bisa menyisipkan data baik beurpa tabel ataupun grafik.

Mampu sediakan materi pembelajaran

Fungsi dari microsoft powerpoint lainnya tentu saja mampu menyimpan berbagai macam materi pembelajaran yang terkemas lebih singkat. Dengan begitu siapa saja bisa dengan mudah memahami materi yang sudah disediakan.

Menjadikan bahan presentasi lebih hemat

Hanya dengan mempergunakan microsoft powerpoint, sekarang anda bisa lebih menghemat biaya ketika berkeinginan melakukan presentasi. Dimana anda bisa melakukan presentasi dengan materi dalam bentuk soft copy. Jadi anda tidak perlu boros lagi dalam penggunaan kertas.

Menjadikan cerita terkesan lebih sederhana bahkan mudah dipahami

Perlu anda ketahui juga ternyata materi yang berada dalam aplikasi ini ternyata begitu mudah untuk dipahami. Hal ini tak lain dikarenakan materinya disajikan dalam bentuk slide. Jadi hanya berisikan point-point paling penting dari materinya.

Berikan pengaruh pada pendengar

Ketika anda mempergunakan microsoft powerpoint ini sebagai salah satu media melakukan presentasi dalam ruangan. Pastinya penonton dalam ruangan bakalan merasa lebih mudah terpengaruh dengan materi yang sudah disampaikan.

Hal ini dikarenakan materi terbilang lebih jelas. Terlebih jika anda mampu tambahkan video bahkan audio menarik dalam presentasinya. Jadi materi yang dibawakan terasa lebih kompleks.

Tingkatkan daya imajinasi, kreativitas serta minat baca

Saat anda mempergunakan microsoft powerpoint maka secara otomatisnya daya kreativitas bahkan imajinasi anda juga meningkat. Hal ini tak lain dikarenakan dalam pembuatan materi presentasi ada beragam fitur menariknya sesuai keinginan.

Selain itu ternyata aplikasi ini juga mampu tingkatkan minat baca pada setiap materi yang sudah ditampilkan dan dikemas secara singkat. Sehingga para pembaca bahkan pendengar tidak bakalan merasa bosan.

Itulah tadi berbagai macam fungsi dari microsoft powerpoint yang perlu anda ketahui. Semoga saja dengan hadirnya aplikasi ini anda semakin termudahkan dalam pembuatan materi presentasi.

Cara Menarik Membuat Presentasi Powerpoint

fungsi dari microsoft powerpoint

Apalagi anda bisa menentukan pilihan manakah desain slide yang paling unik dan menarik. Banyaknya fitur yang sudah tersedia bisa membantu anda meningkatkan imajinasi bahkan kreativitas dalam diri.

Apabila anda berkeinginan mempergunakan microsoft powerpoint untuk pembuatan materi persentasi. Biasanya secara tidak langsung imajinasi maupun kreativitas anda bakalan meningkat.

Beragam jenis ukuran, font bahkan warna bisa disesuaikan menurut kebutuhan. Bahkan anda pun kini juga sudah mampu memasukkan audio bahkan video dalam materi. Beragam jenis template menarik pun sudah disediakan.

Jika anda merasa bosan akan template yang telah tersedia. Alangkah baiknya melakukan pencarian referensi lainnya dari beragam aplikasi terkenal.

Anda bahkan juga perlu mengetahui terlebih dulu beragam cara terbaik dalam pembuatan materi presentasi yang ada di microsoft powerpoint ini. Dengan begitu nantinya materi yang sudah dibuat terbilang lebih maksimal.

Jika memang anda berkeinginan membuat sebuah presentasi hanya dengan microsoft powerpoint. Alangkah baiknya melakukan beragam cara menarik berikut ini:

  • Anda perlu menguasahi materi yang nantinya bakalan dipresentasikan. Inilah mengapa anda harus paham betul tentang beragam materi yang ada dalam aplikasi tersebut.
  • Menentukan beberapa kata kunci dari materi yang  sudah tersedia. Usahakan menuliskan bagian yang terbilang penting dalam sebuah slide.
  • Kini anda juga sudah bisa menentukan pilihan desain menarik yang bisa dijadikan sebagai materi presentasi. Jangan sampai lupa juga memperhatikan isian bahkan tata letak materi presentasi. Anda bajkan bisa memilih ukuran warna maupun font yang paling cocok.

Meskipun ada banyak fungsi dari microsoft powerpoint ternyata sekarang hadir beragam kelemahannya. Semisal saja dokumen yang dihasilkan adakalanya kurang stabil pada tiap versi yang ada.

Sehingga dokumen saat dibuka pada versi berbeda bakalan alami crash. Selain itu letak tulisan terkadang juga mengalami perubahan. Hingga akhirnya microsoft powerpoint tidak mampu diakses oleh platform lainnya.

Penutup

Semoga saja dengan adanya beragam penjelasan terkait microsoft powerpoint ini bisa memperluas pengetahuan anda. Sehingga anda pun nantinya bisa lebih leluasa mempergunakan aplikasi tersebut. Bagaimana pun juga ternyata program aplikasi ini  banyak dipergunakan oleh penggunanya.

Baca Juta : Pilihan Desain Cat Kamar Geometris dan Cara Penerapannya

Apalagi dalam pembuatan materi presentasi kebanyakan orang mengandalkan aplikasi microsoft powerpoint. Anda bisa lebih leluasa dalam mendesain setiap slide materi yang dibuat. Hingga saat dipresentasikan terkesan lebih menarik tampilannya.

Berkat banyaknya template unik dan menarik yang sudah tersedia. Pastinya anda tidak perlu merasa kebingungan lagi dalam mendesain maupun membuat presentasi berkualitas.

Anda kini sudah bisa menuangkan kreativitas dalam diri dalam sebuah aplikasi microsoft powerpoint. Salah satu aplikasi yang berkembang sampai dengan saat ini dan menjadi pilihan dalam pembuatan materi presentasi.