Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela, Cek Referensinya

Ketika kamu ingin membuat hunian lebih nyaman dan menyenangkan, pilihan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela harus tepat. Mana pilihan yang diinginkan, tetap dipikirkan dengan warna dinding dan perabotannya,

Meskipun tidak mutlak harus seperti itu, kombinasi warna yang sesuai akan menciptakan nuansa yang berbeda. Tentunya diharap akan memunculkan aura positif untuk memberi semangat agar mood selalu baik dalam segala aktivitas.

Referensi Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Harus Kamu Tahu

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela

Meskipun tidak begitu menonjol, kusen adalah hal penting dalam bangunan hunian karena menjadi ‘penjaga’ pintu dan jendela. Agar terlihat lebih menonjol, kamu dapat memainkannya dengan warna yang tepat dan khas.

Apa saja referensi yang dapat kamu padukan untuk kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela?

Merah dan Putih

Warna ini memang terkesan menonjol untuk warna merah karena kesannya berani. Keberanian memilih warna dapat pula kamu coba untuk memberi nilai lebih untuk kusen pintu dan jendela.

Ketika kamu menginginkan perbedaan mencolok pada bagian pintu utama pilih saja warna merah dan putih dengan sehingga keceriaan dapat ditimbulkan.

Namun, perlu diingat jangan terlalu banyak memberi warna merah, karena akan terlihat norak dan kurang asyik dipandang mata. Untuk dinding dapat kamu sesuaikan dengan warna putih untuk mempermanis hunian.

Hitam dan Putih

Warna pilihan berikutnya untuk kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela adalah hitam dan putih. Sebagai warna netral, warna hitam dan putih selalu cocok dipadupadankan dalam berbagai desain hunian, baik interior atau eksterior.

Apabila kamu suka yang santai dan tidak ingin warna menonjol, pilih warna dasar ini untuk mempercantik rumah. Warna dapat digunakan baik untuk hunian bertema klasik atau modern.

Tak perlu takut ketika memilih cat dinding, karena berbagai warna tetap manis saja untuk dikombinasikan. Baik itu putih, biru langit, krem atau warna natural lain.

Hijau Tosca dan Krem

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela

Hijau tosca merupakan warna cantik yang memberi kesan menenangkan dan kalem. Warna ini dapat dijadikan referensi ketika kamu menginginkan hunian dengan kusen dan pintu jendela berbeda dari yang lain.

Pilihan warna tak biasa memberikan kesan nyaman dan menyenangkan. Cat dinding dapat kamu pilih warna krem atau putih sehingga secara keseluruhan hunian makin tampak tenang dan nyaman.

Kesan soft yang dihadirkan memang spesial sekali terlebih untuk warna manis dan kalem seperti ini. Tak perlu memikirkan perabotannya seperti apa karena akan tetap cocok dalam berbagai warna lain yang kalem.

Kuning Gading dan Cokelat

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela

Cokelat, merupakan warna kayu dan natural yang cocok digunakan untuk kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela. Ketika kamu memadukan dengan warna kuning gading, kesan menonjol akan optimal.

Pilihan warna ini dapat dibilang ekstrim tapi memang tetap cantik malah terlihat berbeda. Jika ingin memaksimalkan campuran warnanya, dapat kamu padukan dengan warna kuning gading untuk dindingnya. Terlalu berani? Tidak juga, warna tetap cantik dan indah untuk hunian.

Kesannya akan mewah dan elegan sehingga memberi nuansa lain. Mau padu padan lainnya, pilih dinding dengan warna krem yang lembut.

Merah Muda dan Ungu

Jika kamu menyukai warna rumah Barbie yang cantik itu dapat diaplikasikan untuk warna kusen pintu dan jendela. Warna ungu untuk pintu dan kusen jendela dengan warna merah muda adalah pilihan tepat.

Padu padan nan epik dan ekstrim memberikan nuansa lain pada hunian yang kam miliki. Jika ingin memaksimalkan warna yang telah dipilih, kamu hanya tinggal menambahkan cat dinding dengan warna pastel.

Dijamin, hunian terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Pilihan warna seperti ini memang membutuhkan keberanian untuk memulainya. Hasilnya akan unik dan memang luar biasa sekali.

Hijau dan Merah

Mau memilih kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela ekstrem yang sangat tak biasa? Kamu dapat menjatuhkan pilihan warna hijau dan Merah. Untuk hijau pilih warna hijau lumut atau muda sehingga tepat untuk dipadukan dengan warna merah yang terkesan menonjol.

Meskipun tak biasa, warna ini dapat menarik dan mengesankan warna nan nyentrik. Menenangkan sekaligus memberi nuansa lain, pilihan warna dapat dipadukan dengan dinding bercat putih.

Jika kamu masih ragu, coba lihat bunga dengan tangkai dan daun warna hijau, sedangkan bunganya berwarna merah menyala. Sangat manis dan indah dipandang mata, bukan? Jadi warna ini dapat dijadikan pilihan yang menarik untuk dicoba.

Pink dan Putih

Ingin tampilan yang memberi kesan cerah dan cantik, kamu dapat memilih warna pink untuk kusen dan daun pintunya. Warna ini memang berbeda dan terkesan out of the box, tapi sangat menarik jika padu padannya tepat dan pas.

Untuk dinding dapat menggunakan warna pink atau putih. Jika ingin lebih soft, putih menjadi pilihan yang manis. Pemilihan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela dengan dinding yang kalem menambah ketenangan suasana.

Selain itu kesan yang tersimpan adalah kasih sayang, seperti nuansa pink. Meskipun jarang, warna ini dapat kamu jadikan acuan ketika bingung ingin memberi yang berbeda pada sentuhan hunian rumahmu.

Merah Hati dan Cokelat

Warna kombinasi merah hati dan cokelat menjadi pilihan banyak orang karena memang pas dan umum digunakan. Namun, pilihan dapat kamu akali agar tak tampak umum dengan pilihan warna dinding klasik. Jika memungkinkan, pilihan dinding dengan motif batu bata yang dilukis atau batu bata asli.

Pilihan warna memang tak biasa tapi menciptakan sesuatu yang nyaman dan terkesan. Merah hati akan terlihat sebagai aksen yang menyempurnakan warna cokelat.

Baca Juga : Pilihan Desain Cat Kamar Geometris dan Cara Penerapannya

Perabotan yang dipilih untuk kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela tentunya yang memberi kesan natural. Lebih bagus lagi apabila terbuat dari bahan kayu dan terlihat lebih alami.

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Kombinasi Warna Cat Kusen dan Jendela

kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela

Sebelum memutuskan memilih warna yang paling tepat untuk kusen pintu dan jendela, kamu juga perlu memperhatikan hal lainnya. Apa saja?

  • Lihat lebar dan luas ruangan hunian kamu apakah tepat dengan memilih warna gelap, cerah atau terkesan menenangkan. Kombinasi yang tepat akan membuat hunian sempit terkesan lapang dan sebaliknya.
  • Konsep rumah yang telah ada, apakah klasik atau modern. Untuk rumah klasik dapat pilih warna natural, untuk rumah modern lebih banyak pilihan meskipun tidak mutlak.
  • Perhatikan cat dinding karena bisa jadi kamu baru memutuskan mengecat kusen pintu dan jendela setelah dinding sudah lengkap pengecatannya.
  • Memilih bahan cat sesuai dengan kemampuan kantong, meskipun ada harga ada rupa, hal ini perlu disiasati.

Dengan memperhatikan hal tersebut maka kombinasi warna yang dipilih dijamin apik dan cantik. Perhatikan referensinya dan kombinasi cat kusen pintu dan jendela jangan dipilih sembarangan karena warna memberi dan kesan efek terhadap diri kamu sendiri.