Simak Cara Menggabungkan PPT Lengkap

Apakah kamu pengguna aplikasi WPS Office yang kesulitan untuk menggabungkan file PPT? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara menggabungkan PPT menggunakan aplikasi aplikasi WPS Office yang ada di bawah ini. Selamat mencoba ya!

Apa Saja Sih Kelebihan Aplikasi WPS Office? Ini Dia Ulasannya!

Ada banyak sekali fungsi ataupun kegunaan dari aplikasi WPS Office ini. Bagi kamu yang menggunakan aplikasi WPS Office, maka berikut manfaat yang bisa didapatkan:

1. Tampilan Navigasinya Lebih Responsif

 Salah satu hal yang menarik dari aplikasi WPS Office ini tidak lain yaitu terletak pada navigasinya. Dimana kamu bisa mengubah mode baca saat menggunakan aplikasi WPS Office ini. Bahkan, di dalamnya kamu juga akan menemukan efek flip layaknya membalik buku saat sedang membaca.

2. Ringan

Tidak sedikit orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi WPS Office ini karena memori penyimpanannya yang cukup ringan jika dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir lagi jika sistem operasi di laptop maupun komputermu terasa lambat nantinya.

Selain itu, aplikasi WPS Office ini juga tidak terlalu memakan kinerja CPU maupun RAM yang ada di dalam PC maupun laptop kamu kok! Dengan begitu, kamu bisa bebas mengerjakan file presentasi tanpa terganggu komputer atau laptop yang lemot pastinya!

3. Tombolnya Familiar

Meskipun masih banyak orang yang menggunakan aplikasi Microsoft Office untuk membuat berbagai macam dokumen, tetapi tidak sedikit yang mulai beralih ke WPS. Bahkan, menariknya lagi fungsi tombol yang dimiliki oleh WPS Office ini juga mirip dengan aplikasi keluaran pihak Microsoft tersebut lho! Dengan kata lain, kamu tidak akan begitu mengalami shock saat tiba-tiba beralih menggunakan aplikasi WPS Office pastinya.

4. Tersedia Berbagai Font

Kamu bisa memilih berbagai macam font di aplikasi WPS Office ini secara gratis alias tidak perlu mengeluarkan biaya terlebih dahulu untuk menggunakannya.  Menariknya lagi, kamu tidak harus mengunduh aneka ragam font tersebut karena sudah tersedia di dalamnya dan bisa langsung digunakan.

5. Ada Fitur Picture to Text dan juga Pdf to Word

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada aplikasi WPS Office ini tidak lain yaitu picture to text yang mana nantinya kamu bisa mengubah foto yang berisikan tulisanmenjadi teks. Di sisi lain, ada juga fitur pdf to word yang mana memungkinkan kamu untuk mengubah file dokumen dengan format .pdf menjadi .doc. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi WPS Office tersebut?

Bagaimana Performa yang Dimiliki Aplikasi WPS Office?

Untuk mengelola dokumen, aplikasi WPS Office ini sangat disarankan untuk kamu karena ada banyak sekali fitur maupun fasilitas yang super lengkap! Apalagi, kamu tidak perlu menginstal satu per satu aplikasi untuk pengolah dokumen, presentasi, dan lain sebagainya.

Hal ini tidak lain karena semua pengolah kata, angka, hingga presentasi tersebut tergabung menjadi satu paket kok! Menariknya lagi, ternyata aplikasi WPS Office ini mempunyai tampilan toolbar editing yang sangat bersih dan tertata rapi.

Dimana di dalam toolbar editing tersebut kamu bisa mengubah ukuran font dan style sesuai dengan kebutuhan maupun selera. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan fitur canggih di dalam aplikasi WPS Office ini.

Salah satu fitur yang dimaksud tersebut tidak lain yaitu kamu bisa melakukan printing tanpa menggunakan bantuan kabel. Dengan kata lain, kamu bisa melakukan printing dari jarak jauh menggunakan wireless, bagaimana menarik sekali bukan?

Tentunya fitur printing wireless tersebut menggunakan teknologi dari Google Cloud Print. Dimana kamu bisa mengecek perubahan apa saja yang ada di dalam file tersebut. Bahkan, kamu bisa melakukan enkripsi file untuk mengamankan semua data-datamu dari tangan pencuri pastinya.

Sedangkan untuk aplikasi spreadsheet di dalam WPS Office ini tampilan grafik yang ditunjukkan juga sudah cukup jelas dan mempunyai style yang menarik. Di sisi lain, pada bagian program presentasinya kamu juga sudah bisa menggunakan slideshow dengan menggunakan laser pointer bahkan menggambarkan objek di layar smartphone juga lho!

Bagaimana Sih Cara Menggabungkan PPT Melalui Aplikasi WPS Office? Ini Rahasianya

Bagi kamu, mahasiswa semester akhir pasti sangat sibuk untuk mengerjakan skripsi sebagai salah satu syarat untuk mencapai kelulusan bukan? Hal ini tidak lain karena kamu harus menyusun  dokumen skripsi dengan cara dipisahkan supaya lebih mudah saat dikerjakan nantinya.  Baik itu dokumen Bab I, II, II, IV, Kesimpulan, Lampiran, dan lain sebagainya.

Tetapi setelah proses final penulisan skripsi tersebut mau tidak mau kamu harus menjadikan file tersebut jadi satu bukan? Entah itu file dokumen skripsi maupun presentasi yang berbentuk .PPT pastinya.

Tetapi sayangnya tidak sedikit orang yang masih bingung tentang cara menggabungkan PPT di aplikasi WPS Office tersebut. Padahal, cara menggabungkan PPT di aplikasi WPS Office tersebut sangat mudah dilakukan lho!

Hal ini tidak lain karena kamu bisa menggabungkan semua file tersebut menjadi satu hanya dengan menggunakan bantuan laptop maupun smartphone saja lho! Menariknya lagi, ternyata tidak hanya format file berupa .doc maupun .ppt saja yang bisa digabungkan.

Melainkan, kamu bisa menggabungkan beberapa macam file dengan format yang sejenis seperti halnya excel maupun pdf. Untuk lebih jelasnya lagi, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai cara menggabungkan PPT melalui aplikasi WPS Office ya!

1. Buka aplikasi WPS Office

Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu tidak lain yaitu dengan membuka aplikasi WPS Office yang ada di laptop maupun HP Android-mu.

2. Klik Pengelola File

Setelah itu klik pada option pengelola file untuk melanjutkan cara menggabungkan PPT melalui aplikasi WPS Office tersebut.

3. Buka  File yang Akan Digabungkan

Jika sudah, maka kamu tinggal memilih jenis file dokumen apa yang nantinya akan digabungkan. Beberapa contoh format file yang didukung tidak lain yaitu berupa pdf, txt, ppt, doc, dan juga xls.

4. Pilih File Lainnya

Setelah itu, kamu tinggal membuka file lainnya yang ingin digabungkan dengan sebelumnya.

5. Pilih Open Menu

Setelah selesai, pilih option ikon open menu yang ada di bagian pojok kiri paling bawah. Jika sudah, maka pilih menu Berkas lalu klik MENGGABUNGKAN DOKUMEN.

6. Pilih Lokasi

Untuk melanjutkan proses di atas tadi, pilih option lokasi yang terletak di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, pilih file dokumen mana saja yang ingin digabungkan dengan sebelumnya. Selesai, pilih MULAI MENGGABUNGKAN.

Baca Juga : Ini Dia Cara Uninstall Adobe Creative Cloud yang Gampang di PC atau Laptop Mac

Tunggu dalam beberapa saat, maka nantinya file dokumen maupun presentasimu akan segera bergabung secara otomatis menjadi satu. Bagaimana sangat mudah sekali  bukan ulasan artikel yang ada di atas tadi?

Jadi, setelah mengetahui ulasan artikel mengenai cara menggabungkan PPT melalui aplikasi WPS Office tadi, apakah kamu sudah paham? Jika sudah, maka segera praktekkan tips tersebut supaya kamu semakin paham ya!